Friday, August 19, 2016

Persiapan Mudik 2016

Assalamualaikum,

Tok tok, apakabar ini blog? Sedih. Kasian. Terabaikan berbulan-bulan lamanya. Wkwk.


Yang bikin ribet dari skip nulis blog adalah momen-momen pentingnya udah lewat tapi masih pengen diabadikan di dalam blog ini tapi harus secara berurutan. Nah sedangkan mood untuk nulisnya ya untuk nulis cerita yang sekarang. Haha. Terus kan jadi bingung mau cerita darimana supaya runut gitu momen-momen pentingnya.

Jadi mau cerita kita sekeluarga mudik ke Indonesia aja deh.

Terakhir ke Indo adalah setahun setengah yang lalu, tepatnya Januari-Februari karena ada acara pernikahan adiknya suami. Saat itu masih hamil muda. Nah pas lebaran 2015 udah hamil gede, mertua kakak ipar dan ponakan datang ke Melbourne. Seru, rame.

Nah dari awal tahun 2016 juga udah kepengen mudik pas lebaran, simply karena tahun lalu ga mudik dan karena Kaya belum pernah ke Indo sejak dia lahir. Persis kayak Kakaknya yang dari bayi sampai setahun belom pernah mudik ke Indo. Nah pas kepengen ada rencana mudik tapi kok pas dihitung-hitung keuangannya belom cukup ya? Dan ada agenda juga mertua pingin lebaran di Melb lagi. Kenapa? Ya soalnya anak kedua dan anak bontotnya kan tinggalnya di Melb (aku dan suami beserta adik ipar dan suaminya tinggal bersama dalam satu rumah). Eh tapi di tengah-tengah rencana tersebut, ada rencana heboh lainnya yaitu kakaknya suami mau menikah di bulan Juli. Nah lhoooo, jadi mau gamau harus mudik juga dong kita hehe.

Sekitar bulan april kita cari-cari tiket Jkt-Bali cari tiket promo Jet Star, dapet harganya sekitar $700 AUD untuk berempat one way. Sengaja aku belum beli tiket pulang karena ya belom tau berapa lama. Kalo suami sih udah beli lagi dari Bali ke Melb naik Jet star juga. Cuma sekitar 2 jutaan kalo ga salah.

Acara pernikahannya kan tanggal 30 Juli, yang mana lebaran itu awal Juli. Sebenernya aku pingin banget habis lebaran langsung pulang ke Indo duluan sama anak-anak tapi sayangnya tiket nya mahal (ya secara kalo sendirian harus naik yang direct flight). Maksudnya supaya nanti balik Melb nya sama suami.
Kalo aku pribadi sih lebih seneng puasa dan solat Ied di Melbourne, karena udah pernah ngerasain 10 hari terakhir Romadon sama suami dan anak di Indo. Yang ada ibadahnya keteteran huhu. Jadi buatku gapapa deh sepi dan hampa ibadah di Melb yang penting khusyuk, biar nanti silaturohimnya habis lebaran aja di Indo karena suasana lebarannya pasti masih ada.

Nah singkat cerita, di 10 malam akhir Romadon kemarin, banyak banget saudara jamaah mesjid yang mudik. Yaampun mesjid langsung berasa sepi, solat Ied pun jadi sepi. Biasanya setelah lebaran ada yang open house, itu juga kerasa sepinya. Bingung gatau mau ngapain lagi haha. Ya kita cuma dua minggu setelah lebaran disana, habis itu langsung tgl 18 juli terbang ke Bali. Eitsss! Ternyata meleset!!! Tiba-tiba sehari sebelum jadwal kita terbang, kita di sms kalo flight kita di delay karena pernasalahan mesin, di delay jadi tgl 19 Juli jam 7 pagi! Edunnn....

Menjelang 18 juli malam, kita di sms lagi, katanya di undur lagi jadi jam 1 siang. Ya Alloh cuma bisa istirja' dan sabar, walaupun suami berusaha complain supaya bisa mendapatkan kompensasi. Tapi yaudah aku sih pasrah aja selama ada suami yang urusin, dan pasrah aja sama yang Maha Mengatur.

Oiya, mau cerita soal persiapan aku pulang ke Indo.
Persiapannya itu dari bulan-bulan sebelumya. Setiap pulang biasanya aku selalu nyetok barang dagangan yang bisa dijualin di Indo. Kali ini aku jualn barang titipan temen-temen, yaitu skincare. Umumnya pada nitip antipodes yang emang produk perawatanh natural dan dijual lebih murah di aussie daripada di online shop Indo. Ada juga yang nitip Sukin.
Selain itu aku juga jualin PO ke temen-temen yang mau Huggies wipes yang berbentuk clutch bisa diisi ulang wipes apa aja.


Gak hanya nyiapin dagangan, akupun nyiapin buat anak dan diriku sendiri wkwkw.
Yang aku siapin buat anak selain baju-baju yang udah ada, aku juga beli gendongan ergobaby yang 360 (padahal udah punya ergobaby yang model jadul) hihihi kebetulan lagi diskon waktu itu. Alasannya beli yang 360 karena posisi anak bisa menghadap keluar, cocok banget buat Kaya yang sukanya lihat-lihat. Alhamdulillah kepake banget ternyata. Soalnya aku ga bawa stroller double kesayanganku si Baby Jogger City Select, karena dia bulky dan ga praktis untuk travelling (karena kalau dilipat menjadi tiga pcs atau tiga biji, gede pulak). Stroller apakah yang aku bawa? Tidak lain tidak bukan adalah Coco Latte Pock It. Aku belinya tahun lalu waktu di Indo. Heheheh padahal itu stroller saking ga pernah dipakenya di Melb, udah ga karuan bentukannya ditaro diluar gitu aja kena basah kena apa aja deh! Jadi harus kucuci sebisaku deh, nyuciin sendiri alhamdulillah jadi lumayan bersih jadi layak pakai.

Jadi aku travelling cuma bawa Ergo Baby 360 dan stroller Coco Latte Pock it. Plus satu tas ransel Kipling dan satu tas cantik momoy yang isinya dompet, hp, paspor, lipstik2 dll.
Tas ranselnya isi sunscreen, topi2, baju2, nappy, ipad, tatakan changing nappy, chargeran, mainan anak, cemilan, tongsis dll. Hahahah. Rempong ya emak-emak. Pokoknya suami ga boleh ngubek2 itu tas, cukup bilang apa yang dimau daripada itu tas makin berantakan diobrak abrik. Hehehe.

Okey bersambung dulu ya, next cerita perjalanan kita meninggalkan rumah dan Melbourne.

Wednesday, May 25, 2016

Drug Store Makeup Tutorial

Assalamualaikum,

 Alhamdulillah akhirnya kembali ke dunia video makeup wkwkwk. 
Setelah terakhir bikin video itu pas masih hamil gede, which was persis 9 bulan laluu! Persis sekarang Kaya mau 9 bulan. 

Tapi boleh ge-er dikit ga sih, di video contouring highlighting itu perasaan ga keliatan kayak hamil mukanya wkwkwk, kecuali hidungnya deng!

 Sejujurnya ini disempet-sempetin kembali lagi niat foto-fotoan dan video-an karena terinspirasi dari youtube series yang lagi hot-hottnya diomongin itu, yaitu #ibuibuhot. Menginspirasi sekale, jadi semangat untuk kembali ngeksis wkakakak, meskipun sulit sekali jugglingnya antara dunia rumah tangga, anak dan mau eksis di socmed xixixixi.

 Ini ceritanya, kemarin disempet-sempetin video kilat pas bayi lagi tidur. Yahhh jadi gitulah video seadanya. Saya ini seorang istri dari suami videographer handal yang sibuk, dan gue sama sekali buta soal video walaupun gue dulu kuliaih broadcasting. Jadi, semua ini dilakuin sendiri menggunakan HP ajahhh haha, asli mager banget kalo harus duduk lama depan komputer dan emang ga ngerti sih gimana editing, nyetting kamera dll. Padahal peralatan dirumah semua udah memadai, lighting segala juga ada wkwk.
Tapi gue memilih untuk minimalis ajalah, pake HP syutingnya, lightingnya natural ajah, editingnya juga di HP, masukin lagu dan segala macam. Haha. Makanya kualitas videonya ga begitu bagus karena udah di compress, padahal aslinya kalo liat di hp nya langsung bageuusss. Di video kali ini berusaha memakai semua produk drugstore, dan ada yang ga punya, jadi makeupnya ala kadarnya aja. Seperti highlighter powder belom punya, eyeshadow drugstore cuma punya satu, makanya pake eyeshadownya satu aja. Simple. Kebanyakan gue pake produk Maybelline dan Elf. Yang lainnya ada yang merk Oz sini, atau Wardah.

 Yaudah ah selamat menikmati hasil karya pas-pasan ibu rumah tangga beranak dua ini. Yang penting gue sendiri udah ngerasa sedikit produktif dalam dunia socmed hehehehe, semoga bermanfaat yaaa..

Maaf bangettt kalo videonya dan hasil makeupnya berantakan, soalnya buru-buru dan ga sabaran, rasanya pengen cepet selesai dan upload! Huehehhehe.

 
Related Posts with Thumbnails